Minggu, 11 Maret 2012

Resep Brownies



Waahh..
Gak terasa yaa..  bentar lagi aku dah jadi manusia berkepala dua.. haha
Usia yang dulunya dijalani oleh kakak pertama ku dalam tahap sudah  menjalani kehidupan berkeluarga ..  Haduhh.. kenapa nyambungnya ke sini siihh ?? :D
Gak penting deh.. akhir –akhir ini aku punya keinginan.. sebelum nik**h.. upss..  iya emang sebelum menjalani masa itu aku sih penginnya udah bisa masak beberapa resep special.. hihi.. biar besok seumpama aku punya keluarga ,, tak biasain aja makanan makanan di rumah.. ga kebiasa jajan di luar.. :D
Beberapa tips masak yang saya peroleh dari ibunda saya tercinta, semua masakan ga peduli masakan kecil.. masakan gedhe.. atau masakan apa aja lah..  aku pengin belajar segalanya dari Ibu ku.. sosok terhebat dalam hidupku disamping ayah ku.. semua resep yang ada disini telah aku coba sendiri dan hasilnya lumayan enak kok.. :D
RESEP KUE BROWNIES
Dalam membuat roti cake, suhu yang dipakai adalah 175⁰ C selama 50 menit maksimal.. kue kering yang dibuat harus sesuai standar yang diberikan oleh pemberi resep sebelumnya yang mungkin sudah berpengalaman di bidangnya.. untuk cake, kata ibu sih.. semakan lama nge-mix nya  maka semakin bagus hasil yang akan didapat .
1.       Gula halus 1 gelas ditambah telur utuh 3 buah d mixer selama ± 25 – 30 menit sampai mengembang
2.       Dicampur SP (ovalet) 0.5 sdm (±15 menit dimixer)
3.       Masukkan tepung 1 gelas di mix
4.       Ditambah campuran (coklat ¼ van Houten, minyak goreng 0.5 gelas, dan ditambah mentega 1.25 ons)
Hal – hal penting lainnya :
Di bawah Loyang diberi olesan mentega agar pas diambil gak *kelet*
Campuran cukup mentega leleh
 jangan panas – panas
Tiap pergantian penambahan diberi jarak ±15 menit
Untuk hiasaan brownies atasnya bisa dikasih mentega dan diberi parutan keju, coklat, kismis, dan meses..*sesuai selera
SELAMAT MENCOBA !!

2 komentar:

Terimakasih telah meninggalkan komentar :)